Sunday, November 8, 2015

Melihat Sejarah UD Truck

Melihat Sejarah UD Truck Saitama - Berbicara truk heavy duty di Indonesia tidak lepas dari nama UD Truck. UD Truck merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk truk dan bus.

UD Truck didirikan pada tahun 1942 dan berbasis di Ageo, Saitama, Jepang. Di sana dari pantauan detikOto ada sebuah tempat yang luas, nyaman dan informatif yang memperlihatkan semua sejarah dan produk UD Truck. 

Meski begitu musuem ini terpapar lengkap dan menyenangkan untuk disimak.

Galeri Foto


Sang founder Kenzo Adachi telah memulai menanamkan fondasi yang kokoh pada tahun 30-an.

Dan yang paling fenomenal adalah saat ia melansir LD1 yang merupakan truk diesel pertama di Jepang pada November 1939.

Selain melihat-lihat sejarah UD Truck, para jurnalis dari berbagai negara pun ikut merasakan test drive UD Truck, di pabrik UD Truck, di Ageo, Jepang.

Test drive ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk baru atau produk unggulan dari UD Trucks Jepang yang saat ini banyak dipasarkan di negara-negara Asia, seperti Malaysia, Thailand dan Indonesia.

Tiga jenis truk besar coba dijajal mulai dari Quon (Automatic Transmission), Quester (Manual Transmission) dan Quondor (Manual Transmission), di tiga jenis trek yang berbeda, yaitu trek speed, skill dan offroad.

Meski berbadan besar, teknologi canggih dengan mesin Escot V membuat para jurnalis mudah menjinakkan truk-truk tersebut.

Terkenal dengan tagline Going Extra Miles ini terkenal akan teknologi terkini, ketangguhan produk dan juga efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan.




(rng/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment