Sunday, November 8, 2015

Permintaan Mobil Mewah Lesu, Jaguar Lakukan Penghematan Produksi

Permintaan Mobil Mewah Lesu, Jaguar Lakukan Penghematan ProduksiLondon - Jaguar and Land Rover (JLR) meluncurkan program penghematan ongkos produksi ‘Leap 4.5’ senilai US$ 6,8 miliar atau sekitar Rp 93,16 triliun. Kebijakan ini diluncurkan untuk menyiasati melemahnya pasar mobil mewah di China dan meningkatnya biaya untuk memenuhi standar emisi yang ada.

Seperti dilansir Reuters, Senin (9/11/2015), sumber di internal JLR yang dikutip Sunday Times mengatakan, meski memangkas biaya produksi, pabrikan ini mematok target produksi sebanyak 1 juta mobil per tahun pada akhir 2020 nanti.

Seiring dengan pemangkasan biaya tersebut, JLR akan menggunakan platform sasis yang sama untuk sejumlah model yang bakal dibuatnya.

Selain itu, rantai distribusi atau pasokan juga dirombak untuk menghemat biaya. Bahkan, proses rekrutmen pekerja baru juga diperlambat atau dihentikan jika dinilai perlu.

Meski begitu, pabrikan ini tak akan memotong anggaran bagi penelitian dan pengembangan. Begitu pun dengan anggaran yang diplot untuk membangun pabrik baru. Maklum kedua hal itu dinilai sebagai ujung tombak bagi kemajuan kinerja pabrikan.

Sebelumnya, di kuartal ketiga lalu, penjualan JLR di China anjlok hingga 32 persen. Hal ini dikarenakan perekonomian Negeri Tirai Bambu yang melambat, pasar saham dan pasar uang yang merosot, serta kebijakan pemerintah yang mendevaluasi nilai mata uang Yuan.

Akibat dari serangkaian faktor itu, permintaan mobil pun melorot. Namun, hingga berita ini diturunkan, Tata Motors yang merupakan induk JLR belum bisa dimintai tanggapan.


(arf/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment