Sunday, November 8, 2015

'Mobil Sebesar Gajah dengan 7 Seater Pasti Laku di Indonesia'

Jakarta -

Saat ini, porsi penjualan mobil di Indonesia paling tinggi ada di segmen mobil penumpang dengan kapasitas 7 orang (7 seater). Suzuki pun berkelakar kalau saja ada mobil seukuran gajah dengan 7 penumpang, pasti laris di Indonesia.

"Sedan 5 seater saja kalah dengan 7 seater. Jadi 7 seater masih jadi segmen terbesar di industri otomotif Indonesia. Mobil sebesar gajah (dengan harga) Rp 800 sampai Rp 900 juta kalau 7 seater laku juga di Indonesia. Jadi inti kuncinya di 7 seater,” ujar Deputy Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J. Tuilan di Sentul, akhir pekan lalu.

Suzuki percaya mobil low MPV berkapasitas 7 seater bakal tetap eksis di industri otomotif. Hal tersebut melihat budaya orang Indonesia yang gemar berkumpul baik bersama-sama keluarga.

"Low MPV sebesar sekarang karena 7 seater. Kenapa low MPV ada di Indonesia? Karena budaya orang Indonesia yang mangan ora mangan ngumpul. Kapan segmen industri otomotif bakal bergeser dari low MPV? Saat budaya orang Indonesia bergeser dari mangan ora mangan ngumpul tadi," ujar

Saat ditanya kapan segmen low MPV bakal bergeser di Indonesia, Davy menjawab hal tersebut bisa saja terjadi saat perubahan budaya telah bergeser. Suzuki Ertiga pun percaya diri dengan mematok di segmen low MPV 7 seater bakal tetap menjadi favorit bagi orang Indonesia.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment