Saturday, January 16, 2016

Titling Kit, Bikin Siapa Saja Jadi Gampang Kendarai Motor Gede

Titling Kit, Bikin Siapa Saja Jadi Gampang Kendarai Motor GedeJakarta - Sebuah perusahaan modifikasi di Seattle, Amerika Serikat, Titling Motors Works, mengubah motor gede â€Â" Harley Davidson, Honda Gold Wing dan lain-lain â€Â" menjadi motor beroda tiga yakni dua di depan dan satu di belakang. Dengan perangkat itu, roda depan bisa miring sesuai gerakan tubuh pengendara sehingga kestabilan pun terjaga.

Seperti dilansir Los Angeles Times, Jumat (15/1/2016), ide penciptaan perangkat tiga roda dan bisa miring sesuai gerakan tubuh itu didasari keinginan banyak orang yang ingin mengendari motor gede. Namun, tidak sedikit diantaranya yang takut karena bobot motor yang berat.

Bob Mighell pendiri pabrikan itu mengatakan, pihaknya menawarkan manfaat tambahan stabilitasm terutama bagi pengendara perempuan, diharapkan bisa menarik minat orang untuk naik motor gede. Masukan dari para wanita jugalah yang mendorong pabrikan itu berinovasi menemukan teknologi ini.

"Kami mendapatkan masukan dari para wanita yang berminat menunggangi motor besar tetapi dengan stabilitas layaknya kendaraan tiga roda. Kami juga mendengar masukan dari banyak orang yang suka naik motor seperti layaknya naik sepeda motor mereka sendiri,” paparnya.

Sementara laman Visordown, menyebut kit arau perangkat dari Titling Motors Works itu bisa mengubah Harley-Davidson dan Honda Gold Wings menjadi motor bergenre leaning three-wheelers. Meski begitu, perangkat tersebut juga bisa diaplikasikan untuk model lainnya.

Hingga kini, kit tersebut telah diaplikasikan untuk motor Harley Davidson model touring dan softail, termasuk Road King, Road Glide, Street Glide, Electra Glide. Selain itu di model Heritage Softail dan Fat Boy, juga Honda Gold Wing GL1800.

Pabrikan itu menyebut, kit ini dibanderol US$ 7.000 atau sekitar Rp 97,6 juta, termasuk front-end dengan dua tilting wheel.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment