Sunday, April 17, 2016

Mau Tunggangi Moge, Ini Pesan Safety Riding-nya

Mau Tunggangi Moge, Ini Pesan Safety Riding-nyaJakarta - Keamanan menjadi hal utama saat mengendarai motor besar. Karena salah sedikit saja, nyawa si pengendara bisa melayang.

"Mengendarai moge bukan soal trial error, karena tidak mungkin patah kaki atau kematian itu menjadi contoh yang baik. Oleh sebab itu, penting sekali soft skill dan Technical skill sangat berperan penting untuk berkendara," kata Instruktur dan Founder Jakarta Defensive Driving Consulting, Jusri Pulubuhu di arena IIMS, Minggu

Jusri mencontohkan, bagaimana jika pengendara moge itu seorang penguasaha. Jika dirinya mengalami kejadian yang tidak-tidak, maka bisa menyebabkan kerugian untuk orang banyak.

"Misalnya pengendara moge itu pengusaha, dia memimpin perusahaan. Jika dia tidak mengetahui bagaimana cara mengendarai moge dengan baik dan benar, kecelakaan dan menyebabkan kematian. Lalu perusahaannya hancur, bagaimana dengan nasib karyawannya. Oleh sebab itu pengalaman dan trial error itu tidak benar di moge," ujar Jusri.

Lalu langkah pertama apa untuk yang dibutuhkan untuk mengendarai moge?

"Sangat sederhana, kuasai soft skill dan teknical skil. Kalau punya SIM dengan benar, soft skill itu sudah ada. Soft skill itu termasuk dengan mengerti tata tertib berlalu lintas," ujarnya.

"Sedangkan untuk teknical skil, orang yang berangkat dari kebiasaan atau pengalaman itu tidak benar. Kita harus melengkapi dengan cara mendapatkan pelajaran tentang safety riding. Jangan trial error. Pernyataan bisa karena biasa itu, jelas salah. Errornya berbahaya, karena sudah patah bagaimana," tambahnya.


(lth/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment