Sunday, April 17, 2016

Tips Menjadi Freestyler Bagi Pemula

Tips Menjadi Freestyler Bagi PemulaJakarta - Otolovers berminat menjadi freestyler? Rupanya tak hanya dibutuhkan keberanian dan nyali tinggi, sebagai pemula yang ingin menekuni freestyling harus memahami sejumlah teknik.

Freestyler andalan Indonesia, Wawan Tembong menjelaskan banyak para freestyler pemula yang berlatih bukan pada tempatnya, alias di jalanan umum. Padahal aksi tersebut dapat membahayakan oranglain serta si rider itu sendiri.

Wawan menyarankan bagi freestyler pemula untuk berlatih di tempat yang telah disediakan serta memerhatikan faktor keselamatan.

"Kalau mau menjadi freestyler, perhatikan safety-nya dahulu. Berlatih pada tempatnya. Kadang kan banyak orang yang belajar di tempat sembarangan, ga pad a tempatnya. Kalai mau jadi rider profesional, latihan di tempat khusus. Bukan di jalanan umum," ujar Wawan.

Selain itu, Wawan memberikan tips bagi para freestyler pemula untuk memilih motor yang tepat untuk berlatih. Ia mengungkapkan tidak perlu motor yang telah upgrade untuk melakukan freestyling.

"Freestyle beda kayak balap. Freestyle ini 50:50 antara motor sama orangnya. Jadi pilih motor yang tepat juga untuk freestyle motor tidak harus di-upgrade dan yang penting harus sudah injeksi," jelasnya.

Sekitar 3 bulan, Wawan menjelaskan freestyler pemula sudah dapat luwes dalam memelajari teknik dasar dalam freestyling yakni stoppy dan wheeling.

"Luwes tiga bulan, satu bulan untuk basic sudah oke seperti stoppy, wheeling. Untuk awalan belajar ga perlu kamu harus berani ini itu, tapi paling belajar kaya bentuk angka 8. Jadi kita yang bawa motor, bukan dibawa motor. Kalau kita tahu tekniknya dan safety pakai sepatu dan protector, helm yang full face, itu aman," tandasnya.


(nkn/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment