Sunday, May 1, 2016

Nissan Tarik 3,53 Juta Kendaraan

Nissan Tarik 3,53 Juta KendaraanWashington - Nissan mengumumkan penarikan (recall) mobil sebanyak 3,53 juta unit, paling banyak di Amerika Serikat. Mobil ditarik untuk diperbaiki bagian kantung udaranya.

Kantung udara atau airbag yang mengalami masalah ada pada bagian airbag untuk penumpang. Airbag menjadi tidak berfungsi karena sensor kemungkinan mengalami kerusakan.

Ini bukan masalah yang baru yang menimpa Nissan. Tahun 2013 lalu, Nissan mengumumkan penarikan yang serupa.

Sistem kantung udara, seperti dilansir Reuters, Senin (2/5/2016) tidak bisa mendeteksi penumpang yang duduk di kursi penumpang, apakah itu anak-anak atau dewasa. Hal ini bisa berakibat kantung udara tidak mengembang sempurna. Nissan melaporkan a da 3 kasus yang mengakibatkan 3 orang luka-luka namun tidak ada yang fatal.

Mobil-mobil yang ditarik termasuk model populer buatan 2013-2017 seperti Nissan Altima, Leaf, Maxima, Murano, Pathfinder, Sentra, Rogue, NV200, NV Taxi, Infiniti JX35/QX60, dan  Infiniti Q50. Merek lain yang ditarik adalah Chevrolet City Express model keluaran terbaru yang diproduksi Nissan untuk General Motors.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment