Sunday, May 1, 2016

Ini Motor Yamaha yang Laris Manis di Jawa Barat

Ini Motor Yamaha yang Laris Manis di Jawa BaratCirebon - Jawa Barat menjadi wilayah kontribusi penjualan Yamaha tertinggi kedua di Indonesia. Apa saja model motor yang laris manis penjualannya di Bumi Priangan itu?

Dijelaskan Koordinator Area Main Dealer (AMD) Yamaha Cirebon, Ferry penjualan motor Yamaha di Jawa Barat menyumbang 20 hingga 25 persen untuk keseluruhan penjualan nasional.

Angka persentase itu mengantarkan Jawa Barat sebagai wilayah dengan penjualan Yamaha tertinggi nomor dua di Indonesia. Sementara DKI Jakarta masih mendominasi penjualan Yamaha dengan persentase 30 hingga 35 persen.

"Kontribusi Jawa Barat 20 sampai 25 persen. Nomor 2 terbesar demand Yamaha di Indonesia. Nomor satu masih Jakar ta, kedua Jawa Barat. Kalau Jakarta persentasenya 30-35 persen. Jadi 50 persen (penjualan Yamaha) mendominasi Jakarta dan Jawa Barat," kata Ferry

Lebih lanjut, Ferry menjelaskan model Yamaha yang paling laris manis penjualannya di Jawa Barat yakni Mio M3 dengan total 30 persen. Diikuti dengan matik NMAX sebanyak 10 persen, serta V-Ixion dan Xabre.

"Penjualan Yamaha di Jawa Barat bulan ini naik dibanding Maret. Naiknya sekitar 5 persen di angka 16 ribu unit per bulan. Yang mendominasi Mio M3 40 persen, yang kedua NMAX sekitar 10 persen. Sisanya V-Ixion dan Xabre," tutupnya.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment