Tuesday, May 17, 2016

Yamaha: Sambut Puasa dan Lebaran Tahun Ini Harus Hati-hati

Yamaha: Sambut Puasa dan Lebaran Tahun Ini Harus Hati-hatiJakarta - Di tahun-tahun sebelumnya penjualan kendaraan bermotor meningkat saat menyambut puasa dan Idul Fitri. Yamaha menilai penjualan menyambut puasa dan Idul Fitri tahun ini tidak akan terlalu signifikan.

Hal ini juga yang membuat Yamaha lebih berhati-hati dalam menerapkan strategi penjualan saat menyambut puasa dan Idul Fitri. Hal itu disampaikan Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur.

"Kondisi puasa dan lebaran, tahun ini berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Karena tahun ini berbarengan dengan masuk anak sekolah (tahun ajaran baru-Red)," ujar Masykur.

Masykur menilai, banyak dari konsumen yang leb ih memilih untuk mengutamakan pendidikan anak-anak mereka.

"Jadi uang mereka akan lebih diperuntukkan untuk sekolah. Jadi bulan ini kita harus lebih hati-hati. Tapi kami harapkan penjualan kami meningkat pada Mei 2016 ini," katanya.

Lalu strategi apa yang bakal diterapkan Yamaha menyambut puasa dan Idul Fitri? "Semuanya masih dipersiapkan, kami masih melakukan survei terlebih dahulu. Kira-kira aktivitas promo apa yang tepat untuk diberikan kepada konsumen," ujarnya.

Di bulan Juni biasanya ada Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang membantu penjualan kendaraan bermotor. Dan, Yamaha akan tetap meramaikan ajang PRJ tahun ini.

"Iya benar, PRJ juga belum finish (strategi apa yang bakal diterapkan-Red), tapi kami akan hadir di sana. Produk baru? Nanti saja kita lihat ya," tambahnya.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment