Wednesday, June 29, 2016

Eksotisme Lombok Warnai Perjalanan Tim Indonesia Eastcapade

Eksotisme Lombok Warnai Perjalanan Tim Indonesia EastcapadeLombok - Usai menikmati asyiknya santapan di kota pahlawan Surabaya, tim Indonesia Eastcapade bergerak menuju Pulau Dewata Bali. Eksotisme Bali turut mengiringi perjalanan tim sebelum nantinya beranjak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Setelah beristirahat, tim menuju Lombok dengan menggunakan kapal ferry melalui pelabuhan Padang Bai. Sekitar 4,5 jam perjalanan ditempuh menyeberangi Selat Lombok hingga akhirnya tim sampai di pulau seribu masjid ini.

Perjalanan tim Indonesia Eastcapade dilanjutkan dengan menunggangi TVS Apache 200 dan TVS Apache 180 menuju desa Marong. Di desa inilah suku Sasak tinggal dan masih memegang adat istiadar nenek moyang pulau Lombok.

Tiba di desa Marong, tak lengkap rasanya jika tim tidak menyantap sajian kuliner khas desa yang mayoritas penghuninya beragama Islam ini. Tim asyik menyantap makanan khas Lombok yakni Kelak Kuning yang merupakan hidangan ikan mas berkuah.

Pertu pun penuh terisi dengan sajian lezat khas Lombok. Selepas itu, beruntung bagi tim dapat melihat upacara adar Sorong Serah yang merupakan upacara adat pernikahan khas Suku Sasak.

Tim mengenakan pakaian adat khas suku Sasak yakni Sekepat saat menyaksikan acara tersebut. Sungguh kaya keragaman adat istiadat di bumi Indonesia ini.

Usai menyaksikan upacara adat, tim Indonesia Eastcapade merasakan keindahan alam Lombok di Pantai Kuta yang berjarak 12 kilometer dari Desa Marong.

Cukup menempuh waktu kurang 15 menit untuk tim sampai kesana. Tim pun menikmati pantai dalam keadaan yang sepi serta pemandangan laut denga air yang jernih.

Lombok memang memiliki banyak pantai indah untuk dinikmati. Tak hanya di Pantai Kuta, tim juga bergerak menuju pantai lainnyta di Pantai Seger. Panorama anugerah Tuhan tersajikan di pantai ini.

Pantai Seger memiliki air yang biru nan jernih serta berpasir putih. Untuk menikmati keindahan alam ini juga tidak perlu merogeh kocek yang dalam. Tim hanya mengeluarkan Rp 5 ribu per orang sebagai tiket masuk beserta motor yang dibawa.

Puas menelusuri dan menikmati eksotisme Lombok, tim dengan motor TVS melanjutkan perjalanan ke Indonesia Timur. Destinasi selanjutnya yang tim sambangi yakni pulau Sumba.



Anda punya waktu? kami ingin mengajak anda untuk melihat Indonesia sedikit lebih dekat.

#JalanKeTimur
#Eastcapade
(nkn/nkn)

0 comments:

Post a Comment