Wednesday, June 29, 2016

Ini Motor dan Sepeda Listrik yang Akan Diproduksi Italjet di Indonesia

Ini Motor dan Sepeda Listrik yang Akan Diproduksi Italjet di IndonesiaJakarta - Jika tak ada halangan, produsen motor dan sepeda listrik Italia, Italjet akan memproduksi motor di Indonesia. Berikut beberapa motor yang akan diproduksi di tanah air.

"Kami ingin membuat secara bertahap motor seperti Dragster, Cafe Racer," ujar CEO Italjet Massimo Tartarini yang ditemui wartawan detikOto Dadan Kuswaraharja di pabriknya di Via Dell'agricoltura, Castel Guelfo, Bologna, Italia, Selasa (29/6/2016).

Saat ini, Italjet tengah melakukan finalisasi desain motor-motor anyar seperti Dragster dan Cafe Racer tadi. Export Manager Italjet Riccardo Tartarini menambahkan dalam beberapa bulan motor sudah jadi sehingga bisa diperlihatkan ke masya rakat Indonesia.

Motor Cafe Racer sudah sempat dipamerkan Italjet di pameran motor EICMA di Milan tahun lalu. Namun desainnya kini mengalami perubahan.

Sementara untuk Dragster, Italjet menjanjikan performanya bakal seperti sebuah 'monster'. Kedua kakak beradik ini sudah memperlihatkan desain motor kepada detikOto, namun mereka belum memperkenankan desainnya bocor ke publik terlebih dulu.

Untuk tahap awal, pabrik Italjet di Indonesia akan merakit dulu sepeda listrik dan motor secara Semi Knock Down (SKD) atau Complete Knock Down (CKD), setelah itu baru semua komponen kendaraan diambil dari pemasok lokal sehingga diproduksi total di tanah air.

Pabrik Indonesia ini akan mengirim motor untuk diekspor ke kawasan Asia dan sekitarnya. "Sepeda listr ik kalau didatangkan langsung dari Italia kena bea impor yang mahal, kalau sudah diproduksi di Indonesia pastinya harganya turun," ujar Massimo.

Lokasi pabrik kemungkinan besar ada di Pulau Jawa. "Memeto (CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah) yang mengurus," tutup Massimo.
(ddn/rgr)

0 comments:

Post a Comment