Wednesday, June 29, 2016

Fiat 500X Batal Diluncurkan Tahun Kemarin, Ini Alasan Garansindo

Fiat 500X Batal Diluncurkan Tahun Kemarin, Ini Alasan GaransindoJakarta - Garansindo sebagai agen pemegang merek Fiat hingga kini belum meluncurkan Fiat 500 versi bongsor, Fiat 500X. Padahal, tahun lalu Garansindo mengatakan bakal membawa Fiat 500X ke Indonesia.

CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah atau yang akrab disapa Memet mengatakan, ada beberapa pertimbangan mengapa sampai saat ini pihaknya belum menjual Fiat 500X. Salah satunya adalah pertimbangan harga.

"Kami memang belum bisa melaunching (Fiat) 500X dengan berbagai alasan. Dari segi pricing (harga), termasuk spek juga, macam-macam hal. Terus terang kita masih menunggu sampai kuartal satu tahun depan," kata Memet menjawab pertanyaan detikOto saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta.

Selain itu, menurut Memet, dari lima merek Fiat Chrysler Automobile (FCA) yaitu Chrysler, Jeep, Fiat, Dodge, dan Alfa Romeo, prinsipal FCA sedang menata ulang merek mana yang menjadi merek global, dan merek mana yang menjadi merek domestik salah satu wilayah.

"Contohnya, Chrysler itu diputuskan untuk market Amerika. Begitu juga Dodge diputuskan untuk jadi merek mobil sport untuk Amerika. Yang sudah jelas jadi brand internasional dan dengan produk globalnya adalah Jeep. Kedua, yang dicalonkan menjadi merek global dan produk global ternyata Alfa Romeo dulu, bukan Fiat. Kita tahu kalau produk global di semua negara barangnya sama. Untuk Fiat sendiri memang masih fokus ke Eropa pengembangannya," ujar Memet.
(rgr/nkn)

0 comments:

Post a Comment