Monday, June 20, 2016

Maling Mobil di Malaysia Pakai Alat Ini untuk Membobol Mobil Mewah

Maling Mobil di Malaysia Pakai Alat Ini untuk Membobol Mobil MewahJohor Baru - Modus operandi pencurian mobil kian beragam. Di Malaysia, mobil disikat menggunakan perangkat yang mirip kunci utama kendaraan. Perangkat itu bisa mematikan sistem keamanan mobil, bahkan mobil mewah sekalipun.

Seperti dilansir oleh New Straits Times, Senin (20/6/2016) salah satu mobil curiannya adalah Toyota Estima milik warga Singapura yang hilang di Plaza Angsana, Johor Baru, tujuh Juni lalu.

Polisi menyatakan sudah menangkap tujuh orang terkait sindikat pencurian di Johor dan Senai. Sindikat ini setidaknya sudah mencuri enam kendaraan telah ditemukan senilai lebih dari 1 juta ringgit Malaysia.

Kepala Polisi Johor Datuk Wan Ahmad Najm uddin Mohd menyatakan tujuh orang termsuk suami istri telah ditangkap. Diduga mereka megincar dan mencuri mobil mewah impor yang diparkir di parkiran pusat perbelanjaan, lalu dijual dengan harga di bawah pasar.

Najmuddin juga mengatakan enam mobil tersebut disita dalam operasi yang terpisah pada Rabu, di Taman Anggerik, Kempas, Johor.

"Kami juga menyita sebuah perangkat yang digunakan, seperti kunci khusus yang bisa menonaktifkan sistem keamanan mobil yang dicuri. Juga ada pemotong kawat, yang mungkin digunakan sebelum mereka kabur," tambah Najmuddin.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment