Monday, June 20, 2016

Mumbai Jadi Kota yang Dipadati Mobil Pribadi

Mumbai Jadi Kota yang Dipadati Mobil PribadiJakarta - Mumbai adalah memiliki kepadatan mobil pribadi tertinggi di jalan dibanding dengan angkutan umum.

Kota Mumbai di India memiliki kepadatan mobil pribadi tertinggi di jalan dibanding dengan angkutan umum.

Seperti dilansir oleh Indiatimes, Senin (20/6/2016), data statistik yang dipaparkan oleh Kementerian Transportasi India menunjukan bahwa Mumbai memiliki 430 mobil/km di jalan, disusul Kolkata dengan 308 mobil/km, dan Pune dengan 248 mobil/km.

Dalam enam tahun, terjadi kenaikan 56% untuk mobil pribadi, kira-kira 85% mobil pribadi menempati jalanan dan menghambat angkutan umum.

Ada 860 ribu mobil pribadi, sedangkan untuk kendaraan umum hanya memiliki 164 ribu populasi.

"Mobil pribadi akan terus tumbuh kecuali ada alternatif yang baik dan sistem transportasi umum yang kuat," ujar ahli transportasi, Sunial Mone.

"Transportasi umum tidak akan tumbuh kecuali ada tindakan pada mobil yang di parkir di jalan, karena saat ini sekitar 20% jalan digunakan untuk parkir mobil," ujar Ashok datar, dari Jaringan lingkungan sosial Mumbai.

Para Ahli mengatakan orang yang berusia 25-30 memilih untuk membeli mobil pribadi karena tidak ada jaminan dari transportasi umum yang baik. Mantan Komisaris transportasi VN More mengusulkan untuk membatasi mobil pribadi. Dia juga telah megusulkan biaya yang besar untuk bensin dan solar untuk mobil, serta biaya parkir yang tinggi di daerah komersil.
(nkn/lth)

0 comments:

Post a Comment