Monday, June 20, 2016

Nissan Juke Bakal Disetrum

Nissan Juke Bakal DisetrumLondon - Mobil masa depan Nissan akan dibekali teknologi ramah lingkungan. Dikabarkan, crossover Nissan Juke akan dibekali tenaga listrik untuk mendukung program ramah lingkungan.

"Kami adalah pemimpin di crossover dan pemimpin (mobil listrik) dengan Leaf dan kami akan menggabungkan keduanya di masa depan," ungkap Direktur Kendaraan Listrik Nissan Eropa, Gareth Dunsmore seperti dikutip Autocar, Senin (20/6/2016).

Menurut Dunsmore, hanya masalah waktu Nissan akan 'menyetrum' jajaran mobilnya. Artinya, model generasi saat ini kemungkinan tidak lagi menggunakan mesin bakar.

Saat ini, mobil listrik Nissan dibuat pada platform khusus mobil listrik. Platform ini juga akan dirancang untuk menggun akan mesin pembakaran internal dan teknologi penggerak lainnya.

"Saya harap mobil listrik berdiri pada platform itu dan orang-orang melihatnya sebagai (kendaraan) ramah lingkungan, menyenangkan dan hemat biaya," kata Dunsmore.

Dunsmore juga mengisyaratkan bahwa Nissan sedang mempelajari peluncuran mobil listrik yang lebih kecil. "Beberapa orang ingin kendaraan yang lebih kecil, dan kami akan melihatnya," kata dia.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment