Monday, June 20, 2016

Bus Otonom Ini Asyik Buat Diajak Ngobrol dengan Penumpang

Bus Otonom Ini Asyik Buat Diajak Ngobrol dengan PenumpangWashington - Banyak pengembang kini mulai tertarik untuk membuat bus otonom. Salah satunya Local Motors yang beberapa waktu lalu membuat mobil cetakan 3 dimensi di dunia untuk pertama kalinya.

Untuk mengembangkan bus otonom itu, Local Motors menggandeng perusahaan IBM Watson Internet of Things (IoT). Bus tersebut diberi nama Olli.

Olli mampu menampung 12 penumpang untuk sekali jalan. Kecanggihan bus tersebut bukan hanya dikendalikan tanpa sopir, penumpang juga dapat berinteraksi dengan bus.

Seperti dikutip Mashable, Selasa (21/6/2016) penampakan Olli ditampilkan oleh Local Motors pada Kamis lalu di jalanan sekitar Washington D.C, Amerika Serikat.

Pe numpang dapat meminta untuk diantarkan ke lokasi yang spesifik dan mendiskusikan rute dalam percakapan seperti umumnya. Kemampuan Olli berinteraksi dengan penumpang menjadikan bus tersebut nyaman bagi penumpang.

Selain Washington, Olli juga akan diperkenalkan di wilayah lainnya seperti Miami dan Las Vegas pada tahun ini. Diperkirakan bus tersebut dapat mengaspal sebagai kendaraan umum sekitar 10 tahun mendatang di seluruh wilayah Amerika Serikat.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment