Saturday, June 4, 2016

Tips Merawat Mobil Bertransmisi CVT

Tips Merawat Mobil Bertransmisi CVTBogor - Saat ini teknologi pada transmisi mobil terus berkembang. Salah satunya yang terbaru yakni Continously Variable Transmission (CVT) Earth Dreams yang terdapat pada New Honda Brio. Seperti apa perawatan khususnya?

Dikatakan Technical Training Service Manager PT Honda Prospect Motor, Muhammad Zuhdi untuk merawat New Honda Brio dengan transmisi CVT hanya perlu rajin mengganti oli dengan oli khusus.

"Untuk cara merawat hanya perlu mengganti oli pakai oli khusus HCF2. Kalau datang ke bengkel umum buat CVT ternyata bukan oli CVT, otomatis akan bermasalah. Untuk kilometer pergantian oli standar saja. Kalau pakai oli CVT secara manual mungkin sekitar kilometer 40 ribu," terang Zuhdi, Minggu (5/6/2016).

Transmisi CVT merupakan transmisi otomatis yang dikontrol secara elektronik dengan drive pulley dan driven pulley serta steel belt. Sistem transmisi ini tidak bekerja secara bertahap, melainkan bekerja dari kecepatan rendah ke kecepatan maksimum.

Teknologi tersebut disematkan Honda pada mobil city car dan LCGC keluaran terbaru yakni varian New Brio RS dan Brio Satya. kini hadir menggunakan transmisi tersebut.
(nkn/nkn)

0 comments:

Post a Comment