Friday, January 25, 2013

4 Poin Kerja Sama Toyota-BMW

4 Poin Kerja Sama Toyota-BMW Jakarta - BMW Group dan Toyota Motor Corporation (TMC) kembali berkolaborasi memproduksi mobil. Setidaknya ada 4 poin penting dalam kolaborasi ini.

Kolaborasi ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang diteken bulan Juni 2012 lalu.

Berikut 4 poin pentingnya dalam siaran pers yang diterima detikOto:

1. Fuel cell system
Kedua perusahaan meyakini kalau teknologi sel bahan bakar atau fuel cell adalah teknologi masa depan.

BMW Group dan Toyota akan saling membagi teknologi dan mengembangkan fuel-cell vehicle system bersama-sama. Tidak halnya sel bahan bakar, tetapi juga tangki hidrogen, motor dan baterai, yang diperkirakan beres di 2020.

2. Mobil Sport.

Mobil sport merupakan faktor kedua. BMW dan Toyota akan mengembangkan platform mobil sport berukuran menengah di 2013 ini.

3.Teknologi ringan

Tekonologi ringan yang dimaksud adalah teknologi pada bodi kendaraan menggunakan material-material mutakhir seperti komposit.

4. Teknologi baterai ion lithium

Baik BMW dan Toyota akan mulai meneliti bagaimana caranya untuk mengeluarkan kemampuan yang lebih hebat dari sebuah baterai ion lithium yang saat ini dipakai di berbagai mobil hybrid dan listrik.

"Dengan melakukan pengembangan bersama, kami akan bekerja keras dalam tujuan kami menciptakan mobil yang lebih baik," ujar Presiden Toyota Akio Toyoda.

Sementara Norbert Reithofer, Chairman of the Board of Management of BMW AG menuturkan kolaborasi ini merupakan batu loncatan agar kedua perusahaan sukses di masa depan


0 comments:

Post a Comment