Friday, January 25, 2013

General Motors dan Peugeot Pacaran

General Motors dan Peugeot Pacaran Jakarta - Dua produsen raksasa, General Motors dan Peugeot sejak tahun lalu dikabarkan tengah melakukan pendekatan-pendekatan guna melahirkan varian dengan satu platform. Dan akhirnya keduanya pun menemukan kesepakatan, untuk bisa melahirkan model mobil bersama.

Kesepakatan diantara raksasa Amerika dan Perancis ini diambil oleh bos GM Eropa Steve Girsky, dan Chairman PSA Philippe Varin di Brussels, Belgia dimana dalam kesepakatan itu Peugeot akan menyediakan platform 'MPV C-segmen' untuk Opel Vauxhall. Dan siap menjadi generasi terbaru dari Zafira.

Dan untuk Peugeot, seperti dilansir Autocar, platform ini akan terbungkus dalam 'C-segment crossover utility vehicle', yang disinyalir siap menggantikan peran Peugeot 3008.

Selain itu dalam kesepakatan kali ini, GM juga akan mengambil alih untuk mengembangkan generasi dari Meriva dengan menggunakan platform PSA dimana kedua perusahaan ini juga akan membuat MPV B-segmen baru.

Selanjutnya kedua perusahaan raksasa ini juga telah menyetujui untuk bisa melahirkan kendaraan yang rendah emisi dengan menggunakan mesin bensin 3 silinder yang mereka klaim irit tapi memiliki performa tinggi.

0 comments:

Post a Comment