Friday, January 25, 2013

Eric Cantona Rela Rolls-Royce Miliknya Dicorat-coret

Eric Cantona Rela Rolls-Royce Miliknya Dicorat-coret Paris - Setiap pemilik kendaraan pasti marah besar ketika mobilnya dicoret-coret. Namun tidak halnya legenda sepakbola, Eric Cantona. Legenda Manchester United itu malah legowo mobilnya di coret-coret grafiti. Mobil Cantona yang dicoret pun bukanlah mobil sembarang, sebab itu adalah sebuah Rolls-Royce.

Pesepakbola asal Perancis itu mengatakan dia rela Rolls-Royce-nya dicoret-coret dengan grafiti untuk membantu para tunawisma. Mobil Rolls-Royce Corniche II lansiran 1984 itu direlakan Cantona untuk dicoret-coret oleh seniman grafiti bernama JonOne.

Grafiti yang dilabur di mobil ini pun tampak mentereng karena menggunakan cat warna-warni. Hal itu sebenarnya terlihat sangat mengenaskan untuk sebuah Rolls-Royce, tapi nama besar Cantona dibelakangnya mampu membuat mobil ini laku terlelang hingga 105.000 pounds atau sekitar Rp 1,59 miliar saat dilelang beberapa hari lalu di Paris, Perancis.

Dana itu kemudian langsung disalurkan Cantona ke Yayasan Abbe Pierre yang fokus mengurus tunawisma Perancis dimana Cantona adalah bagian dari yayasan ini.

"Saya memutuskan untuk menyumbangkan karena itu adalah simbol utama kekayaan, dan akan membantu mereka yang dalam kemiskinan. Ini Rolls-Royce yang dilukis oleh seniman JonOne yang terkenal di dunia jalanan yang memiliki koherensi nyata dan banyak kekuatan," lugas Cantona seperti detikOto kutip dari Daily Mail.


0 comments:

Post a Comment