Friday, January 25, 2013

ITS Butuh Investor Kembangkan Mobil Listriknya

ITS Butuh Investor Kembangkan Mobil Listriknya Surabaya - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tidak ingin mobil listriknya hanya sekedar sebagai mobil prototipe. Karenanya ITS pun butuh investor untuk produksi massal mobil listriknya.

Niatan tersebut kalau mobil listrik ITS menyajikan teknologi maju sebagai mobil listrik yang berbasis di Indonesia.

"Suatu saat nanti mobil ini butuh investor," ucap dosen ITS, M. Nur Yuniarto kepada detikOto lewat saluran telepon, Jumat (25/1/2013).

Menurut Nur memang untuk saat ini mobil tersebut belum laik digunakan di jalan raya, namun ke depannya setelah menjalani tahap penyempurnaan, mobil listrik ini akan sebanding dengan mobli listrik global.

Dari segi tenaga sudah menggunakan 100 persen listrik dan artinya sudah tidak menggunakan bensin sebagai tenaga pendorong.

Selain itu, fitur regenerative brake juga tersemat pada mobil listrik besutan ITS tersebut. "Jadi kalau misalnya ada yang tertarik mengembangkan (produksi) kita akan bantu," pungkas Nur.

Nur menambahkan, sayangnya hingga saat ini belum ada yan tertarik. Dia pun mengakui belum adanya investor yang masuk karena mobil tersebut belum menunjukkan keunggulannya

"Sampai sekarang belum ada karena mobil ini belum laik. Tapi nanti setelah kita jalankan dan kita kembangkan," yakinnya.

Sudah banyak contoh mobil nasional tidak berkembang lantaran tidak kuasa menghadapi besarnya dana yang harus dikeluarkan untuk memproduksi mobil. Dengan adanya investor potensial, mobil listrik ITS berharap terbantu.



0 comments:

Post a Comment