Friday, January 25, 2013

Duh, Polisi Ditangkap Warga karena Mabuk Sambil Nyetir

Duh, Polisi Ditangkap Warga karena Mabuk Sambil Nyetir PietermaritzburgĂ‚ - Polisi harus menjadi panutan masyarakat dalam banyak hal termasuk dalam etika berkendara yang baik. Namun, polisi Afrika Selatan tercoreng setelah seorang anggotanya tertangkap saat mengemudi dalam keadaan mabuk. Ironisnya, polisi itu ditangkap oleh masyarakat yang harusnya dia beri contoh baik.

Kejadian itu terjadi beberapa waktu lalu ketika petugas polisi Pietermaritzburg, Afrika Selatan ditangkap oleh penduduk yang mencurigai dirinya mabuk saat menyetir. Penduduk itu curiga karena polisi bernama Nkululeko Mbanjwa itu membawa mobil ugal-ugalan.

Mobil yang dibawa Nkululeko Mbanjwa pun dikejar warga bernama Russell George dan diberhentikan. Ketika sudah berhasil dihentikan, seorang yang mengejarnya memanggil polisi lewat telepon, tapi ketika bantuan polisi belum juga datang, Nkululeko Mbanjwa dikurung oleh masyarakat di kabin belakang mobil, tempat polisi menahan para penjahat.

Si polisi sendiri di duga mabuk sehabis dari sebuah klub. Dan di klub sendiri, Mbanjwa dikabarkan sempat menodongkan pistol ke pacarnya sendiri meski si pacar tidak mau mengaku pada petugas.

Sandile Mabaso, seorang pengendara yang sedang mengemudi saat Mbanjwa melihat mobil polisi ugal-ugalan mengaku dia hampir kecelakaan karenanya.

"Aku cepat-cepat banting setir dari jalan, tapi dia menabrak saya di samping," katanya sambil menambahkan bahwa mobilnya rusak parah sehingga tidak dapat dipindahkan.

"Jika saya tidak banting setir, dia akan menabrak saya," kata Mabaso seperti detikOto kutip dari News 24.

Mabaso yang akan bersaksi dalam persidangan kasus ini mengatakan kalau pelat nomor mobil polisi itu terjatuh dan dia mengambilnya sebagai bukti.

"Sementara petugas mencatat pernyataan saya, saya memutuskan untuk menelepon 10111 (nomor bantuan polisi Afrika Selatan) untuk mengetahui apa prosedur jika saya terlibat dalam tabrak lari dengan polisi. Orang di telepon mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir karena orang itu telah ditangkap, dan kami harus pergi ke kantor polisi," tambahnya.

0 comments:

Post a Comment