Friday, January 18, 2013

Airbag Rusak, Honda Recall Odyssey & Pilot

Airbag Rusak, Honda Recall Odyssey & Pilot Jakarta - Kasus recall Honda Odyssey kembali terjadi. Honda harus menarik mobil keluarga Odyssey dan diikuti oleh Honda Pilot. Total mobil yang ditarik sebanyak 748.000 kendaraan yang dijual di Amerika.

Padahal, akhir 2012 Honda baru saja menarik Odyssey model tahun 2003-2004 dan Honda Pilot karena kerusakan sistem transmisi otomatis.

Dikutip autoblog, Sabtu (19/1/2013) penarikan ratusan mobil asal Jepang di awal tahun ini disebabkan adanya kerusakan pada airbag pengemudi yang diduga tidak bisa berkembang dengan baik. Honda mengakui terdapat kesalahan pada saat perakitan kedua model tersebut.

Dikatakan Honda, model yang harus ditarik adalah Odyssey buatan 2011-2013, sementara Honda Pilot produksi 2009-2013 di AS.

Beruntung, hingga berita ini diturunkan Honda belum menerima laporan kecelakaan atau cidera yang dialami oleh pengguna kedua mobil tersebut.

Honda sendiri akan mulai melakukan kampanye recall awal bulan depan. Pengecekan hingga penggantian alat akan dilakukan demi keselamatan para pengendara. Dan pemiliknya dipastikan tidak dikenakan biaya.

0 comments:

Post a Comment