Friday, January 18, 2013

Wah, Bakal Ada Jeep Made in China

Wah, Bakal Ada Jeep Made in China Detroit - Mendengar nama Jeep, aura Amerika pasti akan langsung terlintas dipikiran. Namun sebentar lagi, urat Amerika akan berkurang di Jeep setelah merek Amerika itu berencana untuk merakit mobil di China. Jeep made in China pun akan segera lahir.

Kemungkinan lahirnya China terjadi setelah Fiat dan Chrysler Group yang memiliki merek ini menandatangani kesepakatan untuk memulai langkah-langkah upaya perakitan Jeep di China.

Pada kesepakatan itu, Guangzhou Automobile Group Co. Ltd. akan membuatkan satu model Jeep di China meski belum diketahui model apakah yang akan dibangun disana mulai 2014 mendatang.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Zeng Qinghong yang merupakan general manager dan chief executive Guangzhou Automobile Group dan Mike Manley yang menjabat presiden Jeep dan CEO serta head of Chrysler international operations,

Kerjasama antara antara Guangzhou Automobile dan Chrysler sendiri bukanlah yang pertama. Sebab di September lalu Guangzhou juga sudah merakit Fiat Viaggio di China untuk Chrysler.

Dengan perakitan mobil Jeep di China, Chrysler berharap penjualan mobil Jeep disana dapat kembali di genjot. Terlebih kapasitas pabrik Guangzhou mampu membuat 140.000 unit yang bisa digenjot sampai 500.000 unit.

Zeng mengatakan kalau minat konsumen China pada Jeep memang tinggi. Di tahun lalu saja ada 50.000 Jeep yang terjual disaa.

"Setelah lokalisasi, permintaan Jeep di China akan terus meningkat. Jadi kami akan bekerja sama dengan Chrysler untuk membuat produk di China. Kami sangat yakin terhadap pertumbuhan penjualan," kata Zeng seperti detikOto kutip dari USA Today.

0 comments:

Post a Comment