Friday, January 18, 2013

Toyota Kembali Masuk Pengadilan

Toyota Kembali Masuk Pengadilan Detroit - Ini adalah berita kesekian tentang masalah padal mobil Toyota yang cacat dan mendapat gugatan hukum di Amerika. Kali ini, sebuah keluarga di Utah, Amerika Serikat menggugat Toyota setelah 2 anggota keluarganya tewas karena kecelakaan di mobil Toyota.

Pengacara penggugat mengatakan kalau Toyota Motor Corp dan keluarga korban sepakat untuk menyelesaikan gugatan terkait 'percepatan yang tidak diinginkan' karena masalah di pedal mobil dan akan segera masuk pengadilan di Februari mendatang.

Kecelakaan sendiri terjadi di tahun 2010 saat Paul Van Alfen mengendarai Toyota Camry miliknya lalu kecelakaan. Mobil mitu menabrak dinding batu ketika keluar dari jalan bebas hambatan dan gagal berhenti.

Akibat kecelakaan itu, Van Alfen dan seorang penumpang yakni Charlene Lloyd yang merupakan tunangan anaknya tewas. Sementara itu, istri Van Alfen dan anaknya terluka karena kecelakaan ini.

Keluarga mengatakan kalau kecelakaan itu terjadi ketika kendaraan tiba-tiba berjalan cepat dan tidak berhenti bahkan setelah pengemudi menginjak rem.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kasus tersebut telah diselesaikan. Kami telah sepakat dengan Toyota dalam perjanjian penyelesaian bahwa kita tidak akan membahas ketentuan penyelesaian," kata pengacara korban Mark Robinson seperti detikOto kutip dari Autonews.

Sementara itu, juru bicara Toyota Amerika Utara Celeste Migliore belum menanggapi kasus ini.

0 comments:

Post a Comment