Friday, January 18, 2013

Biar Dikenal, Tata Motors Butuh Waktu Lagi Minimal 6 Bulan

Biar Dikenal, Tata Motors Butuh Waktu Lagi Minimal 6 Bulan Jakarta - Pabrikan India Tata Motors telah mengibarkan bendera mereka di Indonesia sejak IIMS 2012 lalu. Namun analis memperkirakan Tata Motors membutuhkan waktu hingga 6 bulan sampai 1 tahun untuk bisa dikenal di Indonesia.

"Tata Motors merupakan brand yang besar di India. Mereka tidak hanya memproduksi kendaraan berpumpang, tapi mereka juga memproduksi pikap besar seperti truk. Namun di Indonesia mereka masih harus membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dikenal oleh masyarakat Indonesia," kata Vice President Automotive & Transportation Practice Asia Pacific, Frost & Sullivan, Vivek Vaidya, yang juga warga negara India.

Menurut Vivek ini sangat beralasan, terlebih dulu Tata Motors harus mengembangkan jaringan network (showroom) di Indonesia.

"Dan ini masih perlu waktu lama, dan mereka juga harus memberikan pelatihan-pelatihan, dan memperlengkap fasilitas mereka," cucap Vivek.

Vivek juga mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk Tata Motors akan meraih sukses di Indonesia. "Indonesia memiliki kemiripan market dengan India. Sehingga mereka (Tata Motors) akan memberikan harga yang kompetitif, dan mereka akan memberikan produk yang bagus untuk Indonesia," ucap Vivek

0 comments:

Post a Comment