Friday, January 18, 2013

Honda Gear Terinspirasi dari Civic Retro

Honda Gear Terinspirasi dari Civic Retro Kanada - Produsen mobil Honda kembali berinovasi. Pabrikan asal Jepang tersebut baru saja memperlihatkan mobil konsep terbaru mereka. Mobil itu dinamakan Honda GEAR Concept yang mengambil inspirasi dari mobil populer mereka, Civic hatchback era 1970-an.

Honda GEAR Concept diperlihatkan Honda di Montreal Auto Show di Kanada yang dikatakan Direktur Desain Honda Dave Marek sebagai salah satu penelitian Honda dalam rangka menciptakan sebuah mobil kompak masa depan.

Marek mengatakan kalau Honda GEAR Concept ini sengaja diperlihatkan di Kanada, bukan di Detroit, Amerika Serikat yang saat ini juga tengah melangsungkan pameran otomotif dalam skala lebih besar karena Kanada dianggap lebih terbuka terhadap mobil-mobil kecil.

Dengan mobil ini, Honda ingin melihat pasar mobil kompak masa depan dan meneliti apa yang disuka konsumen sebelum mereka mempersiapkan mobil dalam skala massal.

"Konsep ini bisa duduk di studio selama lima tahun, atau kita bisa melihatnya dan berkata 'Oh orang benar-benar menyukai proporsi ini atau isyarat desain' dan menempatkan mereka di kendaraan kami berikutnya," katanya seperti detikOto kutip dari Auto Guide, Sabtu (19/1/2013).

Desain mobil Honda GEAR yang dirancang di Studio Honda California memang cukup futuristik dan dengan dua pintu GEAR pun terlihat lebih kecil dibandingkan dengan Honda Fit/Jazz.

Interior mobil ini belum diperliatkan Honda, tapi Marek mengatakan kalau interiornya akan memiliki teknologi tinggi. Sebagai contoh, panel indikator nantinya akan bisa berubah warna sesuai dengan mode pengendaraan yang dipilih pengendara.

Layar yang ada di konsol tengah juga bisa disesuaikan oleh pengemudi untuk dapat memilih bagaimana informasi ditampilkan.

0 comments:

Post a Comment