Friday, January 18, 2013

Porsche Macan Hadapi Ujian Terakhir

Porsche Macan Hadapi Ujian Terakhir Jakarta - Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Porsche yang namanya diambil dari bahasa Indonesia, Porsche Macan kini sedang menjalani ujian musim dingin. Ini adalah serangkaian ujian yang harus diikuti oleh Macan sebelum dijual tahun ini.

Adik dari Porsche Cayenne ini menurut rencana akan memulai debut dunia di Frankfurt Motor Show akhir tahun nanti. Tapi sebelum diluncurkan, serangkaian tes harus dijalani.

"Macan adalah kombinasi antara karakteristik sport car dengan keuntungan sebuah SUV dan mesin Porsche," kata Anggota Executive Board Sales and Marketing Porsche, Bernhard Maier.

Mobil ini sendiri dibangun diatas platform MQB yang akan digunakan juga sebagai basis Audi Q5 generasi mendatang.

Mesinnya kemungkinan juga akan menggunakan mesin Q5 yang sudah diracik ulang Porsche agar lebih ganas. Mesin-mesin itu kemungkinan adalah mesin bensin dan diesel berkapasitas 2.0 liter dengan empat silinder.

Mesin bensin dan diesel dengan kapasitas 3.0 liter juga akan disediakan bersama versi tin-turbo.

Baby Cayenne ini akan terlihat sporty layaknya sang kakak dengan inspirasi Cayenne di bagian depan. namun dibagian belakang, Porsche Panamera Sport Turismo nampak memberikan sumbangannya.

Macan sendiri akan dibangun di pabrik Porsche di Leipzig bersanding dengan Cayenne dan Panamera.

0 comments:

Post a Comment