Monday, January 28, 2013

Asuransi Allianz Kini Cover Kehilangan Barang di Mobil

Asuransi Allianz Kini Cover Kehilangan Barang di Mobil Jakarta -

Bila biasanya asuransi hanya menanggung kerusakan atau kehilangan yang terjadi pada kendaraan, asuransi Allianz nampaknya mencoba inovasi baru dengan mencoba memberikan tanggungan bila barang yang ada di kabin mobil hilang. Ini sesuatu yang jarang dilakukan oleh perusahaan asuransi pada umumnya.

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) menjelaskan kalau sistem ini adalah yang pertama di Indonesia. Asuransi yang diberimana Asuransi MobilKu itu akan memberikan perlindungan maksimal Rp 2 juta atas kehilangan harta benda milik pribadi (kecuali perhiasan dan logam mulia) yang ada di dalam kendaraan bermotor pada saat kendaraan bermotor tersebut hilang akibat dicuri.

Manfaat ini dikatakan Allianz dalam keterangan tertulis yang detikOto dapatkan, Senin (28/1/2013) dapat sangat dirasakan khususnya bagi gaya hidup masyarakat di kota besar yang sering membawa benda-benda elektronik premium seperti kamera digital, notebook, komputer tablet dan smartphone di dalam kendaraannya.

Selain memberi perlindungan terhadap barang yang hilang di dalam kabin, Allianz juga memberikan pilihan penyelesaian klaim dalam bentuk penggantian uang kepada Tertanggung sebagai kompensasi atas kerusakan minor mobil dengan estimasi klaim maksimum sebesar Rp 1,5 juta dalam satu periode pertanggungan.

Hal ini dikatakan mereka sangat bermanfaat apabila Tertanggung tidak menginginkan perbaikan secara total atas kendaraannya atau tidak memiliki waktu untuk menginapkan kendaraannya di bengkel.

Layanan unik ini Allianz berikan selain perlindungan konvensional yang pada umumnya dimiliki oleh polis asuransi kendaraan bermotor. Selain berbagai keunggulan dari sisi produk, sisi pelayanan, kecepatan dan kemudahan klaim.

Bagi nasabah produk Asuransi MobilKu, disediakan layanan klaim One Day Service (ODS) yang memberikan jaminan dikeluarkannya Surat Perintah Kerja (SPK) kepada bengkel-bengkel rekanan Allianz, setelah inspeksi atas kendaraan yang akan diklaim selesai dilakukan.

“Asuransi kendaraan bermotor sangat penting untuk memberikan perlindungan terhadap bencana alam maupun musibah buatan manusia. Bencana banjir yang baru saja terjadi di beberapa wilayah Jakarta sangat mengganggu kenyamanan para pemilik kendaraan, namun dengan adanya perlindungan asuransi, para pemilik kendaraan menjadi tidak terbebani oleh kerugian material yang besar," ujar Daniel Neo Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

“Layanan klaim ODS menjawab kebutuhan para nasabah kami yang sebagian besar adalah kaum pekerja yang tidak memiliki banyak waktu pada jam kerja. Kemudahan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh mereka, apalagi kami juga didukung oleh banyak bengkel rekanan yang memiliki standar pelayanan berkualitas,” tutup Daniel.


0 comments:

Post a Comment