Monday, January 28, 2013

Lihat Aksi McLaren P1 di Lintasan Sebelum Diproduksi

Lihat Aksi McLaren P1 di Lintasan Sebelum Diproduksi London - Produsen mobil sport McLaren siap memproduksi mobil super McLaren P1 yang dibanderol Rp 11,5 miliar. Mobil tersebut terlihat sedang diuji coba di lintasan.

Aksi McLaren P1 di lintasan adalah salah satu proses akhir dari pembuatan mobil super tersebut. Karenannya uji coba McLaren P1 Hypercar tidak boleh dilakukan sembarang.

Tidak dijelaskan lintasan balap yang digunakan untuk menguji performa suksesor McLaren F1 tersebut. Nah, untuk menyamarkan penampilan McLaren P1, pihak pabrikan melapisi dengan stiker hitam berkombinasi putih.

McLaren P1 dikabarkan akan menggunakan mesin kapasitas 3.8 liter V8 yang sama dengan versi sebelumnya. Hanya saja mesin ini sudah dilengkapi dengan teknologi Kinetic Energy Recovery System (KERS).

Mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga sebesar 963 hp dengan kecepatan maksimal 384 km/jam. Sementara itu bergerak dari 0-100 km/h hanya butuh 2,8 detik.

Untuk meredam suaranya, pada bagian exhaust-nya menggunakan bahan khusus sehingga raungan suara mesin terdengar lebih kalem. Pengendaranya pun merasakan kenyamanan mengendarai mobil tersebut.

Untuk menjaga bobot tubuhnya, beberapa bagian bodi McLaren P1 akan memanfaatkan bahan baku fiber. Dengan begitu bobot mobil ini hanya mencapai 1.300 kg saja.

Model produksi McLaren P1 akan diperlihatkan pada ajang Geneva Motor Show 2013 yang digelar Maret.

0 comments:

Post a Comment