Monday, January 28, 2013

Full Tank ala Pengecer BBM

Full Tank ala Pengecer BBM Lampung - Larangan membeli bahan bakar minyak (BBM) dengan menggunakan jeriken membuat pengecer BBM di Lampung, nekat menghalalkan segala cara agar bisa mendapatkan BBM lebih banyak.

Bukan dengan menggunakan mobil roda empat, tapi pedagang eceran di Lampung langsung memodifikasi motor roda dua mereka. Seluruh bodi motor diubah menjadi tangki bensin. Aduh, bisa sangat berbahaya nih.

Alhasil motor ini pun diprediksi bisa menampung BBM hingga 35 liter.

Seperti foto yang dikirimkan Otolovers asal Lampung, Nurochman. Foto unik kali ini diambil di SPBU Blambangan Umpu, Way Kanan, Lampung.

Sering langkanya BBM di daerah tersebut membuat pengecer rela melakukan aksi berbahaya ini. Terlebih harga eceran BBM di Blambangan Umpu, Way Kanan, Lampung bisa mencapai Rp 8.000 per liter.

Sangat jelas terlihat jelas motor yang satu ini tidak mengutamakan keselamatan. Bagaimana tidak motor bebek yang satu ini telah mengalami modifikasi, menjadi motor trail.

Keanehan berikutnya hadir pada bagian jok. Siapa pun pengendaranya pasti tidak akan merasa nyaman saat berkendara.

Soalnya kendaraan ini tidak memiliki jok berbusa seperti kendaraan motor lainnya. Sehingga pengendara langsung duduk di atas tangki bensin.

Modifikasi kepepet berikutnya terlihat dengan penambahan selang di tangki super besar tadi. Hal ini bertujuan untuk memindahkan BBM di dalam tangki motor (seluruh tubuh motor) ke dalam jeriken yang ada di rumah.

Sehingga sang pengendara ini pun bisa dengan cepat bolak-balik ke SPBU. Hmm, pantesan saja bocor terus ya BBM subsidinya?

0 comments:

Post a Comment