Monday, February 4, 2013

4 Cara Mengemudi Nyaman ala Mazda CX-5

4 Cara Mengemudi Nyaman ala Mazda CX-5 Semarang - Mazda CX-5 merupakan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru milik Mazda yang sudah mengusung teknologi SKYACTIV. Salah satunya yakni SKYACTIV-G yang merupakan mesin bensin generasi terbaru dari Mazda yang dapat memberikan kenyamanan berkendara serta irit bahan bakar.

Nah Otolovers yang sudah memiliki mobil CX-5 ada cara berkendara yang nyaman ketika Anda mengendarai mobil berteknologi SKYACTIV-G.

1. Gunakan mode manual dan pilih gigi sesuai kondisi jalan. Injak pedal gas penuh dan nikmati torsi padat dari putaran rendah hingga red line.

Saat eco-drive, nikmati torsi tinggi di putaran rendah, bahkan tanjakan juga bisa dilalui dengan putaran di bawah 1.500 rpm.

2. Pakai mode manual, masukan gigi 2 di 1.500 rpm, injak pedal gas 1/4, 1/2, 3/5 hingga full. Rasakan perbedaan torsi di setiap injakan pedal gas.

3. Gunakan mode manual dan nikmati kecepatan perpindahan baik ke gigi tinggi maupun rendah atau gunakan mode otomatis D. Saat turunan lepas gas dan injak rem tidak sampai mengaktifkan rem.

4. Pakai mode manual rasakan gigi 1 hingga 6 di setiap rpm. Perhatikan efek seperti transmisi manual.

Teknologi SKYACTIV-G yang ada di Mazda CX-5 ini keuntungannya dapat menghemat bahan bakar hingga 15 persen, output torsi 15 persen lebih besar, emisi CO2 lebih rendah 15 persen dan dapat bekerja dengan bensin regular minimal RON 90 atau lebih.

0 comments:

Post a Comment