Monday, February 4, 2013

Esemka Siap Hidupkan Pabrik di Luar Pulau Jawa

Esemka Siap Hidupkan Pabrik di Luar Pulau Jawa Jakarta - Sudah cukup lama tidak terdengar kabarnya, diam-diam Esemka sudah siap mengirimkan kendaraannya, ke tangan 200-300 konsumen yang ada di Indonesia. Bahkan Esemka siap menghidupkan pabrik-pabrik yang ada di luar Pulau Jawa.

Saat ini, menurut Dirut PT Solo Techno Park Joko Sutrisno, Esemka baru akan menghidupkan pabrik di daerah Jawa Timur dan Tengah dulu.

"Nanti baru yang menghidupkan mitra kita (pabrik) yang berada di Jakarta, Bandung, Lampung, Medan, Banda Aceh, Padang, Palembang," tambahnya.

Tidak berhenti sampai disitu. Selain Pulau Jawa dan Sumatera, Esemka juga akna memiliki partner yang berada di pulau Kalimantan dan Sulawesi.

"Dan nanti kita juga akan bangun bengkel kecil (mitra) didaerah Makasar, Banjarmasin, Balik Papan dan mitra-mitra lainnya," ucapnya.

Sehingga Joko mengingatkan kepada seluruh konsumen yang ada di Indonesia, untuk tidak takut memiliki Esemka.

"Yah mudah-mudahan semua daerah di Indonesia akan terpenuhi semuanya," tutupnya.

Gandeng Partner Luar Negeri

Esemka pun memiliki partner di luar negeri, seperti China dan India. Mereka memandu dan berbagi teknologi dengan Esemka

Bahkan mitra mereka asal China juga mengirimkan beberapa teknisi mereka untuk memberi pelajaran untuk Esemka.

"Kita memiliki 2 partner asal Cina. Bahkan untuk partner kita asal Cina, mereka mempersilahkan kita untuk menggunakan desain mereka, dan mereka juga boleh mengubahnya sesuai kemauan kita. Itu kalau kita mau," katanya.

"Dan satu lagi partner kita asal Cina Jinbei, mereka mengirimkan teknisi mereka kesini (Indonesia)," tambahnya.

0 comments:

Post a Comment