Monday, February 4, 2013

VW Siap Pasarkan Tiguan Anyar

VW Siap Pasarkan Tiguan Anyar Jakarta - PT Garuda Mataram Motor siap menggebrak pasar SUV Indonesia akhir bulan ini. VW akan meluncurkan Volkswagen Tiguan.

Presiden Direktur dan CEO Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri mengatakan PT GMM akan meluncurkan secara resmi Tiguan 1.4 liter TSI dan 2.0 liter TSI.

"Kedua mobil itu diluncurkan 3 minggu lagi. Tunggu saja," kata Andrew di sela-sela 'New World Record Volkswagen Touareg' di Lot 8 SCBD, Jakarta, Senin (4/2/2013).

Sebelumnya kedua mobil ini sudah diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show 2012 silam. Hanya saja, akhir bulan nanti peluncuran resmi ke publik Indonesia.

Menurut Andrew, mobil baru Volkswagen Tiguan tersebut sudah mengadopsi sistem keamanan 5 EURO NCAP yang sudah diakui kehandalannya.

Di pasar global, Volkswagen Tiguan mesin 2.0 liter TSI juga digunakan oleh VW Golf. Mesin SUV medium ini mampu memuncratkan tenaga sebesar 210 HP dan mampu menghasilkan akselarasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,9 detik. Mobil tersebut dibanderol Rp 650 juta.

Sementara itu Tiguan 1.4 liter TSI tak kalah baik. Kemampuan mobil salah satunya fitur yang baik seperti panoramic sunroof, xenon headlight, dan pelek berukuran 18 inci. Model kecilnnya dihargai Rp 399 juta.

0 comments:

Post a Comment