Monday, February 4, 2013

Wuss! Lambo Ini Mengalahkan Kecepatan Pesawat

Wuss! Lambo Ini Mengalahkan Kecepatan Pesawat Miami - Di udara pesawat memiliki kecepatan super tinggi bisa mencapai 800 km per jam. Tetapi jika di daratan saat take off, pesawat itu bisa tersaingi oleh mobil super Lamborghini.

Di Bandara Internasional Miami pekan lalu, 5 mobil Lamborghini Aventador LP 700-4 roadsters memacu kecepatan di salah satu bandara tersibuk di Amerika ini.

Dikutip dari situs resmi Lamborghini, untuk pertama kalinya, mobil mengalahkan kecepatan maksimum pesawat saat take off yang berkisar pada 150 mil per jam (241 km per jam) sampai 180 mil per jam (289 km per jam).

Mobil Lamborghini melaju dengan kecepatan 210 mil per jam (337,9 km per jam) di jalanan. Sampai saat ini belum ada pesawat yang mencapai kecepatan itu di daratan saat bersiap take off.

Adu balapan dengan pesawat itu merupakan bagian dari seremoni peluncuran mobil beratap terbuka paling anyar dari Lamborghini. Lamborghini menuturkan adu balapan itu tidak membuat jadwal penerbangan terganggu berkat proses persiapan yang matang.

"Roadster Aventador merupakan mobil produksi kami yang paling menarik. Dan saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk menyelenggarakan peluncurannya selain di Miami," ujar Presiden dan CEO Lamborghini Stephan Winkelmann.

Aventador Roadster menggunakan mesin 6.5 liter V12. Mesin ini sanggup mengantarkan Aventador dari 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari 3 detik dan kecepatan maksiumum 349 km per jam.



0 comments:

Post a Comment