Monday, February 4, 2013

YVCI Bantu Korban Banjir di Tangerang

YVCI Bantu Korban Banjir di Tangerang Tangerang - Curah hujan yang terjadi di wilayah Ibukota Jakarta dan sekitarnya pada periode Januari 2013 lalu sangatlah tinggi.

Hujan yang turun tiada henti dalam beberapa hari telah menimbulkan bendungan dan sungai meluap, bahkan di beberapa lokasi tanggul tak dapat menahan debit air yang sangat besar. Ya, Ibukota Jakarta tergenang air, kota metropolitan sempat lumpuh akibat banjir.

Kondisi ini tidak hanya terjadi di Ibukota Jakarta, beberapa wilayah di pinggiran Jakarta, seperti Bekasi dan Tangerang juga mengalami hal yang serupa.

Seperti halnya yang terjadi di Desa Patrasana, Kecamatan Kresek - Balaraja dan Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk - Kabupaten Tangerang, atau lebih dikenal dengan nama Total Persada.

Melihat kondisi ini, rekan-rekan bikers yang tergabung dalam YVCI Tangerang langsung tergerak hatinya untuk melakukan sesuatu yg bermanfaat kepada masyarakat.

Sungguh respons yang sangat cepat, pagi itu 13 Januari 2013, mereka langsung bergerak guna melakukan bakti sosial ke wilayah Kelurahan Patrasana, Kecamatan Kresek - Balaraja, Kabupaten Tangerang di mana di sana terdapat sekitar 200 pengungsi.

Bantuan diserahkan langsung ke posko di wilayah lokasi banjir. Bro Ebenk selaku Bendahara YVCI Tangerang menyampaikan semoga hal kecil yang kami lakukan dapat bermanfaat buat para korban bencana banjir di wilayah Patrasana - Kresek.

Ternyata curah hujan pada periode Minggu ke 3 Januari 2013, malah semakin tinggi.

Hal inilah yang kemudian menyebabkan Ibukota Jakarta tergenang, begitupula halnya yang terjadi di beberapa wilayah Tangerang.

Pergerakan pun kembali dilakukan oleh rekan-rekan YVCI Tangerang, sehingga kepengurusan YVCI Tangerang memutuskan untuk membuka dompet YVCI Tangerang Peduli Banjir.

Pada kopdar tanggal 19 Januari 2013, semua hasil sumbangan YVCI Tangerang Peduli Banjir dikumpulkan dan berdasarkan hasil survei, maka ditetapkan lokasi pelaksanaan Baksos YVCI Tangerang Peduli Banjir tahap ke 2 akan dilakukan di wilayah sekitar perumahan Total Persada Raya - Kota Tangerang.

Pagi harinya perwakilan sekitar 30 member YVCI Tangerang, meluncur ke lokasi yang telah di tetapkan, dimana dilokasi tersebut kondisi ketinggian air masih sangat tinggi, sekitar 1-2 meter (sebelumnya mencapai 3-4 meter).

Pelaksanaan Baksos tahap ke-2 dilakukan di Posko yang terletak di RW 08, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk - Kota Tangerang, berupa makanan dan keperluan bayi.

Posko tersebut menampung sekitar 90 kepala keluarga yang telah mengungsi sejak 13 Januari 2013. Sumbangan yg diserahkan oleh Pengurus YVCI Tangerang Chapter kepada Pengurus RW 08, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk - Kota Tangerang.

"Sebuah sumbangsih dari kami para bikers kepada masyarakat, semoga apa yang kami lakukan dapat menjadi manfaat buat para warga yang sedang tertimpa musibah banjir," tutur Bro Kary (Koordinator YVCI Tangerang wilayah Balaraja).

Menjelang sore, rekan-rekan YVCI Tangerang bersiap meninggalkan lokasi banjir untuk kembali ke rumah masing-masing yang tersebar di 3 wilayah Tangerang (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Tangerang).

Sebuah hal kecil dan bukti nyata kepedulian rekan-rekan bikers terhadap sesama dan sekaligus menghilangkan image negatif, bahwa sebuah kumpulan pengguna motor selalu bersikap onar.

Karena YVCI Tangerang Chapter ada untuk kebersamaan dan saling peduli kepada sesama.

One Brother One Soul
Satu untuk kebersamaan.

0 comments:

Post a Comment