Monday, February 4, 2013

VW Mau Bangun Pabrik di Indonesia

VW Mau Bangun Pabrik di Indonesia Jakarta - Volkswagen melirik Indonesia sebagai negara potensial. Karenanya produsen mobil asal Jerman ini pun terus mempelajari kemungkinan berdirinya pabrik VW di Indonesia.

Jika berjalan sesuai rencana, pabrik VW di Indonesia akan berdiri 3 tahun atau paling lama 4 tahun mendatang.

"Kami sudah meneliti untuk pabrik di Indonesia. Saat ini kami sudah berpdouksi SKD. Untuk pabrik full manufacturing masih dalam peneliatan, kami berharap 3-4 tahun lagi benar-benar full manufacturing di Indonesia," kata Presiden Direktur dan CEO Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri di sela-sela 'New World Record Volkswagen Touareg' di Lot 8 SCBD, Jakarta, Senin (4/2/2013).

Menurut Andrew, pihak VW saat ini angat agresif memantau kondisi Indonesia. Tim ahli VW dari Jerman terus berdatangan untuk menyakini suplier mobil-mobil VW cukupo kuat di Tanah Air.

"Tim VW sangat aktif untuk mengunjungi suplier di Indonesia," ucap Andrew.

Andre menegaskan untuk mendirikan pabrik produksi di Tanah Air tidak-lah mudah. Pasalnya banyak perhitungan agar pabrik berjalan lancar. Dia juga menegaskan, dengan berdirinya pabrik produksi VW di Indonesia maka setidaknya akan menyumbang penjualan VW di dunia.

"Buat pabrik di Indonesia itu tidak gampang. Berita terakhir, ini masih dalam eksplorasi, tapi dalam 4 tahun ke depan akan ada manufacturing," tutup Andrew.

0 comments:

Post a Comment