Monday, February 4, 2013

Mobil James Bond Ini Diprediksi Laku Rp 46 Miliar

Mobil James Bond Ini Diprediksi Laku Rp 46 Miliar Jakarta - Kepopuleran dan legenda nama James Bond di dunia memang tidak perlu diragukan lagi. Dia sudah bagai idola. Nah, karena namanya ini pula mobil lama James Bond diperkirakan bisa terjual hingga Rp 46 miliar.

Mobil lama James Bond yang akan dilelang adalah sebuah Aston Martin DB5 lansiran 1965 yang dibangun untuk digunakan James Bond di film Thunderball. Untuk film yang dibintangi Sean Connery itu ada 4 Aston Martin DB5 yang disiapkan dan ini adalah salah satunya.

Sebagai mobil mata-mata terkenal, Aston Martin DB5 ini tentu punya perlengkapan canggih khas agen 007 termasuk senapan mesin. Pelat nomor pun bisa berganti otomatis untuk mengelabui musuh.

Selain itu, mobil yang punya 'pengiris ban mobil' ini dikatakan dibuat hanya untuk tujuan promosi film dan karenanya masih dalam kondisi sangat prima. Harga mobil ini pun melesat hingga hampir sepuluh kali lipat dari DB5 standar.

Di bawah kap mesinnya terdapat sebonggol mesin 4.0 liter yang mampu mengembangkan tenaga hingga 280 bhp dengan kecepatan puncak yang mencapai 241 km/jam.

Selain atribut khas James Bond yang telah disebutkan tadi, mobil ini juga memiliki radar di dashboard dengan perangkat asap untuk mengelabui musuh. Kesemua perlengkapan canggih itu bisa diaktifkan hanya dengan menekan tuas pada panel yang sudah disediakan.

Meski tidak main langsung di film James Bond, mobil ini dipercaya akan menjadi rebutan. Sebab mobil yang digunakan dalam film secara misterius telah hilang di tahun 1990an yang membuat mobil ini menjadi salah satu mobil yang tersisa.

Angka 3 juta pounds atau Rp 46 miliar pun dipercaya akan mampu tembus karena pada tahun 2010 mobil Bond yang digunakan di film Goldfinger telah mampu terjual seharga 2,9 juta pounds.

"Ini adalah mobil paling terkenal di dunia dan merupakan model yang sangat dicari. Anda akan mendapatkan banyak kesenangan," kata Richard Williams dari balai lelang RS Williams yang akan melelang mobil ini seperti detikOto kutip dari Daily Mail.

"(Mobil) ini dalam kondisi yang luar biasa dan merupakan investasi bagus," lugasnya.

0 comments:

Post a Comment