Monday, February 18, 2013

BMW dan Chrysler Recall Mobil

BMW dan Chrysler Recall Mobil Jakarta - Awal minggu ini, dunia otomotif harus menerima kenyataan kalau BMW dan Chrysler melakukan penarikan kembali (recall) terhadap mobil-mobil mereka. BMW menarik puluhan ribu X5 dan Chrysler menarik ribuan mobil sport Dodge Viper.

BMW AG mengumumkan mereka akan melakukan recall terhadap salah satu SUV andalan mereka X5 model tahun 2007-2010. Ada 30.265 mobil yang akan ditarik.

Mobil-mobil itu adalah BMW X5 yang diproduksi antara 12 September 2006 sampai 18 maret 2010. Mobil-mobil itu ditarik karena adanya masalah pada sistem pengereman.

BMW menenggarai adanya potensi kebocoran oli rem yang membuat rem mobil tidak bisa bekerja maksimal dan meningkatkan resiko kecelakaan.

Sementara Chrysler harus menarik 4.278 mobil sport Dodge Viper buatan 1 November 2001 sampai 30 Juni 2004.

Penarikan ini disebabkan karena adanya potensi sistem kontrol kantung udara dan sabuk pengaman pretensioners yang cacat yang membuat kedua piranti keamanan ini tiba-tiba berfungsi disaat yang tidak diinginkan. Ini tentu membahayakan penggunanya.

Chrysler juga mengakui kalau recall yang mereka lakukan kali ini adalah hal yang sama yang mereka dapati di kendaraan Jepp pada November silam. Demikian dilansir Wall Street Journal.

0 comments:

Post a Comment