Monday, February 18, 2013

Wanita Tercepat di Lintasan NASCAR

Wanita Tercepat di Lintasan NASCAR Florida - Dalam 65 tahun sejarah balapan legendaris AS, NASCAR, belum pernah seorang wanita menjadi juaranya. Tetapi Danica Patric bisa saja mencetak rekor.

Di tengah jarangnya wanita menjadi pusat perhatian saat di lintasan yang notabenenya didominasi kaum pria itu, tiba-tiba wanita kelahiran 1982 tersebut mencoba merebutnya.

Patrick menjadi wanita tercepat dalam ajang kualifikasi Daytona 500 di Daytona International Speedway, Sabtu, 16 Februari waktu setempat.

Saat itu Danica dan mobilnya mencapai kecepatan 196,434 mil per jam.

Dilansir ABC News, hasil yang dicapai Danica tersebut mampu memecahkan rekor kualifikasi tercepat di ajang Nascar sejak 1990.

Sontak saja, wanita bernama lengkap Danica Sue Patrick tersebut menjadi pusat perhatian mata para pembalap Nascar di Amerika Serikat. Patrick mengalahkan 37 pebalap pria lainnya, termasuk juara NASCAR 4 kali Jeff Gordon.

"Saya masih tidak bisa menyangka, yang saya bisa sampaikan saat ini adalah, seperti orang lain bilang, saya senang, saya bangga," ujarnya.

Hasil ini pun membuat dirinya berada di posisi terdepan untuk balapan pada hari Minggu, 24 Februari mendatang. Bisa jadi kemenangan Patrick disokong oleh bobot Patrick yang lebih ringan dibanding pebalap lainnya.

Dia pun menuturkan hasil olahraga yang dilakukannya memberikan sumbangan dalam kualifikasi kemarin. Dalam beberapa kesempatan Patrick menyebutkan balapan itu seperti berolahraga selama 3 jam.

0 comments:

Post a Comment