Monday, February 18, 2013

Ferrari Merek Terkuat Dunia

Ferrari Merek Terkuat Dunia Maranello - Apa merek mobil paling powerfull di dunia? BMW, Volkswagen, atau Ford? Ternyata salah. Sebab, merek mobil paling powerfull di dunia ternyata dipegang oleh Ferrari.

Seperti halnya mobil-mobil yang mereka produksi, bila ditilik dari kesehatan perusahaan, Ferrari ternyata juga merupakan merek mobil terkuat di dunia. Merek Italia itu bahkan mengalahkan produsen-produsen yang jauh lebih besar seperti BMW, Volkswagen, Toyota, Chevrolet atau Ford.

Salah satu hal yang membuat Ferrari menjadi satu merek mobil terkuat di dunia adalah kenyataan kalau keuntungan dari pendapatan merek ini cukup besar bila dibandingkan biaya yang dikeluarkan untuk iklan atau biaya pemasarannya.

Dan meski Ferrari tidak bisa memproduksi mobil dalam jumlah besar seperti merek-merek yang tadi disebutkan, Ferrari ternyata masih menang bila dilihat dari loyalitas para pelanggannya yang cukup kuat.

Pada 9 bulan pertama tahun lalu, Ferrari berhasil mencatatkan kenaikan laba bersih hingga 7,6 persen menjadi 131,4 juta pounds dari omset perusahaan yang mencapai 1,52 miliar pounds.

Predikat sebagai 'world’s most powerful brand' ini didapat Ferrari dari hasil survei The Global 500. Selain mengalahkan rival-rival mereka di industri otomotif, Ferrari juga berhasil mengalahkan nama besar di berbagai bidang lain seperti Google, Coca-Cola dan Hermes.

"Selalu menyenangkan untuk berada di posisi atas pada setiap daftar dan lebih menyenangkan lagi ketika kompetisi termasuk menjadi perusahaan yang paling terkenal di dunia," kata Chairman Ferrari Luca di Montezemolo dalam pernyataan resminya.

0 comments:

Post a Comment