Monday, February 18, 2013

Mobil Ini Bikin Israel Marah Besar

Mobil Ini Bikin Israel Marah Besar Florida - Pabrikan mobil Chevrolet merilis sebuah mobil baru untuk model 2014. Tapi dari namanya, mobil ini sudah membuat Israel marah besar.

Mobil ini memang keren, yakni sebuah sedan performa yang dinamai Chevrolet SS. Chevrolet memperkanalkan mobil itu di Daytona International Speedway, AS. Namun sayang karena namanya berbau Nazi, mobil sedan performa tersebut dilarang masuk Israel.

Chevrolet SS mengundang kecaman Israel karena nama mobil sedan tersebut dianggap sebagai satuan militer terkuat yang dipimpin oleh Heinrich Himmler di Jerman. Chevrolet SS sendiri kependekan dari "Super Sport".

Menurut harian Israel, Ibrani Yedioth Ahronoth Manager Yad Vashem Holocaust Memorial and Chairman of the Organization of Partisans, Baruch Shuv mengatakan penggunaan nama tersebut tidak pantas di negara Israel.

Nama SS tersebut akan mengingatkan pembantaian besar-besaran terhadap warga keturunan Israel.

"Penggunaan nama ini sangat tidak pantas. Ini bukan nama yang membawa mereka akan bangga atau kesuksesan," kata Baruch Shuv dilansir Times of Israel, Selasa (19/2/2013).

Chevy SS yang telah mengawali debut di Daytona Speedway adalah sedan berpenggerak roda belakang sejak 17 tahun silam.

Mobil ini diperkuat oleh mesin LS3 Chevrolet V-8, yang menghasilkan tenaga sampai 415 daya kuda dan torsi 415 lb-ft. Mesin ini juga digunakan di mobil Corvette.

Chevrolet SS mampu berlari dari 0-100 km per jam dalam waktu sekitar 5 detik saja. Ini membuat SS sebagai salah satu sedan tercepat di pasaran.

0 comments:

Post a Comment