Monday, April 1, 2013

Berkarat, Hyundai Sonata Diinvestigasi

Berkarat, Hyundai Sonata Diinvestigasi Detroit - Sedan andalan Hyundai, Sonata kini tengah diinvestigasi. Mobil Korea ini diselidiki karena dianggap memiliki korosi di suspensi belakang. Bila investigasi ini menyimpulkan adanya cacat, maka Hyundai harus melakukan recall terhadap produknya tersebut.

Investigasi ini dilakukan oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) terjadi hampir 4 tahun setelah Hyundai merecall sekitar 600.000 kendaraan juga akibat korosi.

Kali ini, NHTSA menyelidiki 393.000 Hyundai Sonata model tahun 2006-2008 karena adanya masalah pada suspensi belakang akibat adanya korosi. Investigasi itu dilakukan setelah adanya 6 laporan dari pemilik yang mengatakan kalau kontrol bagian belakang menjadi sulit. Ternyata hal itu terjadi karena korosi.

Pemilik mengatakan setelah diperiksi, dealer menemukan banyak karat dan biaya untuk perbaikannya mencapai antara US$ 1.350 sampai US$ 2.400. Hyundai sendiri sudah menawarkan untuk membantu US$ 500.

Juru bicara Hyundai Jim Trainor mengatakan kepada New York Times kalau Hyundai akan bekerja sama dengan NHTSA terkait penyelidikan ini.

Korosi memang menjadi masalah lama Hyundai. Di 2009, mereka melakukan 4 kali penarikan dengan total sekitar 608.000 kendaraan. Korosi itu ada di suspensi depan atau belakang yang membuat mobil sulit dikendalikan.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment