Monday, April 1, 2013

Hyundai Ingin Produksi Pikap

Hyundai Ingin Produksi Pikap Yongin, Korea - Di beberapa negara, mobil pikap adalah mobil yang laris. Di Amerika misalnya, mobil Ford F-150 sudah menjadi salah satu mobil terlaris. Menyikapi hal itu Hyundai tengah berusaha untuk mengembangkan sendiri mobil pikap untuk pasar Amerika.

"Kami saat ini tidak memiliki truk pikap. Di luar itu, kami memiliki kendaraan di hampir semua segmen," ujar Vice President Hyundai Motor Co Lee In-cheol, yang menangani penjualan mobil internasional Hyundai seperti dikutip dari autonews, Senin (1/4/2013).

Para perancang dan insinyur di Hyundai saat ini tengah memutar otak mereka untuk menelurkan truk pikap yang cocok.

"Kami mempelajarinya dengan keras, seperti apa truk pikap yang kami harus produksi, jika kami harus. Apakah ukurannya seperti yang di Amerika atau truk pikap ukuran kecil," ujarnya.

Hyundai selama ini tidak memiliki rencana untuk memproduksi pikap, tetapi diler-diler Hyundai di Amerika dan negara lain terus memintanya. Namun Lee tidak bersedia menyebutkan kira-kira kapan Hyundai akan memproduksi truk pikap.

"Kami tidak tahu pasar mana yang akan menjadi pasar pertama truk pikap kami," ujarnya.

Untuk aspek citra, Hyundai sudah bertransformasi dari citra mobil yang murah dan berkualitas rendah menjadi merek yang dikenal dengan kualitas dan desain yang pintar.

Transformasi ini membantu merek Hyundai sukses melakukan penetrasi ke segmen-segmen seperti crossover. Tetapi sayang Hyundai masih belum memiliki kendaraan pikap.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment