Monday, April 1, 2013

Upgrade Mesin Honda CB100 Mulai Rp 2 Jutaan

Upgrade Mesin Honda CB100 Mulai Rp 2 Jutaan JakartaƂ - Pemilik motor klasik Honda CB100 atau sejenisnya memang masih banyak. Terutama di Jakarta yang para komunitasnya juga kian bertebaran di setiap penjuru.

Tidak jarang dari mereka yang memiliki motor Honda CB100 ingin meng-upgrade mesinnya agar lari dari motor klasiknya tetap prima.

Nah bagi Otolovers yang punya motor klasik seperti Honda CB100 dan ingin mengupgrade mesinnya ada bengkel khusus lho. Harga yang ditawarkannya juga relatif murah yakni hanya Rp 2 jutaan saja.

MRC Classic inilah namanya. Bengkel skalligus toko aksesoris yang berada di Jalan Raya Lenteng Agung Barat No.4A, Srengseng Sawah Jakarta Selatan ini menerima jasa untuk meng-upgrade motor-motor kasik.

"Untuk upgrade mesin tergantung dari speknya tapi kisaran Rp 2 jutaan sampai Rp 4 jutaan. Tergantung spek dia maunya gimana," beber sang pemilik bengkel, Ringo saat berbincang dengan detikOto.

Ringo menambahkan, selama ia membuka bengkel ini yang paling ekstrem di-upgrade dari 100 cc ke 240 cc.

"Kebanyakan dari 100 ke 150 cc, tapi ada juga yang sampai ke 240 cc kayak motor saya yang juga di-upgrade sampai ke 240 cc," aku pria kelahiran Bangka Belitung ini.

Untuk upgrade seperti ini membutuhkan waktu berapa lama? Ringo menuturkan pengerjaannya tentatif dan tidak bisa ditentukan. Ini juga tergantung ramai atau tidaknya bengkel.

"Kalau tidak ramai dari 4 hari sampai 1 mingguan. Kalau ramai bisa sampai 1 minggu lebih," tambahnya.

Sementara itu, Ringo juga mengatakan kalau selain meng-upgrade kapasitas mesin banyak juga yang meminta mengganti platinanya ke CDI.

"Untuk pengapian juga memang penting, paling dari platina minta diganti ke CDI. Ini sering dilakukan oleh pemilik motor Honda CB100, C70 dan S90," tutupnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment