Monday, April 1, 2013

Mobil Super Pendatang Baru Lahir di China

Mobil Super Pendatang Baru Lahir di China Shanghai - Akhir bulan nanti sebuah mobil super anyar akan segera lahir. Mobil itu bernama Icona Vulcano yang diklaim menggabungkan tema 'the beauty and the beast' dalam satu kesatuan. Ini adalah mobil Italia yang didesain di China.

Ajang Shanghai Auto Show 2013 akan menjadi saksi kehadiran mobil super asal Italia itu. Mobil super pendatang baru tersebut ditampuk untuk meruntuhkan kedigdayaan Ferrari di dunia.

Nama "Vulcano" diambil dari bahasa Italia "Volcano". Nama tersebut menggabungkan arti 'Beauty and the Beast' secara bersamaan. Penggabungan antara 'the beauty and the beast' itu tidak lain adalah keselarasan antara keindahan desain mobil ini dengan keganasan dapur pacunya.

Icona adalah sebuah rumah desain Italia yang berbasis di Shanghai. Vulcano sendiri adalah proyek pertama mereka.

Untuk melahirkan mobil ini, Icona mempekerjakan mantan direktur teknik Ferrari Claudio Lombardi untuk merancang mesin V12 yang digendong Vulcano. Setelah sukses di F1, Lombardi baru-baru ini didirikan usaha yang bekerja mengembangkan powertrains hybrid.

Sementara itu, sumber kekuatan Vulcano Icona diambil dari mesin V12 bertenaga 900 Hp. Nah, mesin tersebut ternyata tidak bekerja sendiri.

Icona membenamkan motor listrik untuk penyempurna gerak Icona Vulcano. Penampilannya semakin sempurna dengan pelek polikarbonat dan 2 pintu gullwing.

Di tangan Lombardi, Vulcano diklaim akan mampu menyajikan kecepatan tertinggi mencapai 350 km/jam. Untuk berakselerasi dari diam sampai 200 km/jam, Vulcano diklaim hanya butuh waktu kurang dari 10 detik.

Di samping keganasan mesinnya, mobil ini juga memiliki desain eksotis khas rumah desain Italia. Uniknya, desain mobil ini didesain bukanlah oleh orang yang biasa bekerja di rumah desain Italia.

Sebab tim desain Icona dipimpin oleh Samuel Chuffart yang merupakan mantan desainer merek Inggris Jaguar Land Rover serta merek Jepang Nissan.

Sebagai mobil super, Icona Vulcano memiliki desain yang impresif mulai dari depan hingga belakang. Lekuk tubuhnya menggambarkan sebagai mobil super yang aerodinamis.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment