Monday, April 1, 2013

Nissan Friend-ME, Mobil Jepang Racikan China

Nissan Friend-ME, Mobil Jepang Racikan China Jakarta - Produsen mobil Nissan siap menggebrak. Merek Jepang ini siap memperlihatkan mobil konsep terbaru mereka yang bernama Friend-ME. Mobil ini dirancang oleh pada desainer China yang bekerja di Nissan Design China, Beijing.

Menurut rencana, mobil ini akan diperlihatkan Nissan pada tanggal 20 April mendatang bersamaan dengan digelarnya Shanghai Auto Show. Nissan mengatakan kalau Friend-ME ini dirancang dengan melihat semangat kaum muda di China yang merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Mobil ini menurut rencana akan dipamerkan Nissan (China) Investment Co., Ltd. bersama 20 mobil Nissan lainnya, termasuk mobil-mobil dari perusahaan patungan mereka di China seperti Dongfeng Nissan Passenger Vehicle Company (DFL-PV) dan Zhengzhou Nissan Automobile Co., Ltd. (ZNA) di stan mereka yang memiliki luas 2.300 meter persegi.

Selain Friend-ME, Nissan juga akan menampilkan Nissan GT-R, Quest dan Murano serta memperkenalkan wajah terbaru dari sedan andalan mereka, Teana.

Pameran Shanghai Auto Show kali ini menurut Nissan juga menandai sesuatu hal yang penting bagi Nissan dan China. Karena tahun ini, ZNA dan DFL merayakan hari jadinya yang ke 20 dan 10 tahun.

Namun, Nissan belum berbicara banyak mengenai Friend-ME. Hanya satu teaser yang mereka perlihatkan terkait mobil ini, itu pun tanpa disertai keterangan mengenai spesifikasinya. Teaser itu memperlihatkan facia mobil ini yang memiliki garis tajam baik garis di kap mesin maupun desain lampu utamanya.

Dengan garis desain pada teaser ini pula yang akhirnya menimbulkan spekulasi mobil apakah Friend-ME ini, apakah mobil sport atau sebuah sedan.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment