Monday, April 1, 2013

Warna Mobil Cerah Bakal Ngetren

Warna Mobil Cerah Bakal Ngetren London - Warna mobil di dunia saat ini masih didominasi oleh warna putih, silver dan hitam. Namun, tren warna mobil akan mengalami perubahan dan cenderung ke warna cerah seperti hijau terang, merah atau biru bahkan kuning terang.

Perubahan ini akan terjadi dalam waktu dekat, dan setidaknya akan mengubah pola bisnis dunia otomotif. Seperti yang dirasakan oleh produsen mobil asal Inggris, Jaguar.

Bahkan bos desainer Jaguar, Ian Callum mengatakan mobil dengan laburan warna putih, silver, abu-abu dan hitam akan ditinggalkan konsumen dalam waktu dekat. Menurutnya konsumen akan tergoda dengan warna-warna hijau terang, merah, biru dan warna-warna cerah lainnya.

Dia menambahkan, efek dari warna cerah tersebut akan berimbas pada si penggunanya hingga lebih berani.

Karakter si pengguna akan berubah begitu menaikkan mobil dengan warna-warna cerah tersebut. Seperti pada F-Type sport yang beredar di pasaran.

"Kita harus membuat orang untuk menjadi sedikit berani dengan warna. Saya agak bosan ketika orang-orang memilih warna abu-abu, hitam atau silver, atau salah satu yang populer putih," ujarnya di The Age.

Callum menjelaskan warna-warna saat ini termasuk konservatif dan konvensional sehingga tidak menunjukkan karakter si penggunanya. Karenanya dia pun ingin mengubah kebiasaan tersebut.

Di pasar mobil Amerika Serikat misalnya. Di Negeri Paman Sam tersebut selain Jaguar ada produsen mobil Jeep yang mulai berani menawarkan dengan warna-warna cerah.

"Ada ini hijau asam yang kita miliki sekarang, tokek hijau, yang tersedia pada mobil yang sangat mahal," kata bos desainer Jeep, Mark Allen.

Dia menjelaskan selera untuk warna cerah pada mobil premium atau prestise berkurang secara signifikan.

Karena itu, dia menjelaskan biasanya warna-warna cerah tersebut dibubuhi pada varian tertinggi mobil Jeep Wrangler dengan edisi terbatas di AS.


(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment