Friday, April 12, 2013

Bodi Civic Ini Diukir Selama 5.000 Jam

Bodi Civic Ini Diukir Selama 5.000 Jam Jakarta - Seni ukir bukan hanya dikenal di Indonesia, tapi d negara lain. Lihat saja Honda Civic yang satu ini. Tubuhnya diukir pola seperti batik dengan waktu pengerjaan hingga ribuan jam.

Pengukirnya adalah Shawn Lisjack yang secara manual mengukirnya dengan tangan. Seluruh tubuhnya dari kap mesin, bumper, bodi samping hingga ke mesin atau bahkan kepala sekrup tampak ukiran tangan Lisjack.

Lisjack mengatakan kalau mobil Civic VX buatan 1992 yang bermodel hatchback ini telah mulai dia ukir sejak 2007 dengan berbagai macam bahan dasar.

"Saya ingin menciptakan sesuatu yang benar-benar unik dan 'salah satu dari jenis' yang belum pernah terlihat sebelumnya," katanya seperti detikOto kutip dari Motoramic.

Lebih dari tiga tahun lalu, mobil Honda ini kemudian dimodifikasi dengan mengaplikasi serat karbon di beberapa bagian. Namun bila pemilik mobil lain bangga dengan motif serat karbon, Lisjack malah mencat bagian itu dengan cat primer putih dengan lapisan hitam diatasnya.

Ukiran sendiri dibuat Lisjack dengan menggunakan bor khusus bermata berlian. Ukiran itu dibuat dengan tangan yang keseluruhan tubuh mobil, mengintegrasikan desain bertema Jepang.

Lisjack memperkirakan kalau dia menghabiskan 5.000 jam mengukir mobil ini. Meski begitu, Lisjack masih mengatakan kalau karyanya masih belum selesai. Sebab dia masih akan terus mengukir permukaan tubuh mobilnya ini.

Diperkirakan, masih membutuhkan ribuan jam lagi untuk mengerjakannya. "Saya ingin mendorong diri untuk menyelesaikan setiap ukiran tangan," lugasnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment