Friday, April 12, 2013

Jual Asuransi Mobil Palsu, Pasangan Ini Dipenjara

Jual Asuransi Mobil Palsu, Pasangan Ini Dipenjara London - Akibat membuat asuransi kendaraan palsu, pasangan ini berhasil meraup dana hingga 1 juta pounds atau sekitar Rp 13,67 miliar. Uang itu pun mereka gunakan untuk liburan ke Jamaika.

Kejadian itu terjadi di Inggris dimana Elina Jaksone dan Gagik Manucharyan meraup dana hingga 1 juta pounds selama 7 tahun. Modus pasangan ini adalah dengan menawarkan skema asuransi kendaraan yang murah, namun tidak membayar apa-apa ketika ada kecelakaan.

Uang hasil penipuan asuransi ini pun mereka gunakan untuk keperluan sehari-hari seperti membeli rumah mewah, mobil Mercedes, liburan hingga menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah bergengsi.

Terlebih, menurut pengadilan pasangan yang tidak tahu malu ini juga telah menghindari pajak hingga ratusan juta rupiah. Jaksone bahkan pernah menyamar jadi ibu tunggal untuk mengambil dana pensiun dan tunjangan bahan bakar musim semi yang diberikan oleh negara.

Hakim James O'Mahony menyebut pasangan ini serakah dan egois dan memerintahkan mereka untuk dideportasi setelah mereka menjalani hukuman. Jaksone sendiri merupakan imigran dari Latvia dan Manucharyan berasal dari Siprus.

Akibat perbuatannya itu, masing-masing mendapat hukuman lima tahun penjara. Hakim pun menolak permohonan pengacara keduanya untuk membebaskan mereka karena mereka sudah memiliki anak. Hakim menolak karena menganggap waktu operasi 7 tahun memberi keduanya waktu yang cukup untuk memikirkan konsekuensi dari perbuatan mereka.

"Penderitaan dibuat sendiri," kata hakim seperti detikOto kutip dari Daily Mail.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment